Numismatika Indonesia Malah Jualan Lighter

ronson whrilwind 31Mulai awal bulan Juli 2013 saya mencoba mengadu nasib dengan berjualan secara online di Blog Numismatika Indonesia. Kenapa Numismatika Indonesia, karena tadinya saya hanya akan fokus di Uang Kuno atau Koin Kuno. Namun setelah berjalan beberapa bulan, saya malah lebih tertarik untuk menawarkan barang antik atau barang jadul tidak hanya jualan koin kuno, uang kertas kuno tapi saya tawarkan juga korek api jadul, Vintage Lighter antara lain Original Zippo Lighter, Original Vintage Ronson Lighter, serta barang antik, barang koleksi lainnya yang menarik untuk dijual yang penting bisa buat nambah penghasilan aja.

Ide untuk mencoba jualan secara online ini saya realisasikan dalam bentuk Blog dengan domain Blogspot, walau dengan hosting domain yang masih numpang alias gratisan yang penting bisa saya tuangkan terlebih dahulu ide tersebut. Nanti kalau sudah berkembang mudah-mudahan saya mampu untuk hosting domain sendiri dan memfokuskan kegiatan jualan online yang saya kembangkan. Blog diibaratkan sebuah Toko Virtual yang di dalamnya terdapat beberapa etalase untuk menyimpan barang untuk ditawarkan. Tidak hanya etalase saja, tapi ada juga bagian-bagian lainnya seperti layaknya Toko yang biasa kita jumpai di Mall.

Sebenarnya saya sudah lama berangan-angan untuk menciptakan sebuah toko virtual yang lengkap dengan produk yang akan dijual tetapi baru kali ini saya coba realisasikan. Terus bagaimana kelanjutannya setelah menciptakan sebuah toko virtual tersebut? Ya, saya coba jalankan dulu aja, nah sekarang jadilah Olshop Numismatika Indonesia. Produk toko yang saya tawarkan antara lain Koin Kuno, Uang Kuno, Uang Kertas Kuno, ada juga Vintage Stuff seperti Vintage Original Zippo, Ronson Whirlwind Lighter, Kreisler Lighter USA, IMCO, Hilton dan banyak lagi.

Tak hanya di blog Numismatika Indonesia, saya mencoba keberuntungan dari barang-barang yang saya beli di Indonesia, saya tawarkan di eBay – Internet Market Dunia yang sudah terkenal sampai di film Spiderman sekalipun – Kostum Spiderman yang ditemukan di sebuah tong sampah saja akan ditawarkan di eBay kalau hanya dibeli US$50 oleh Direktur Daily Bugle (Pernahkah anda menyimak bagian ini di film Spiderman).

Yang terpenting sekarang ini, usaha dulu masalah pendapatan dan rezeki kan sudah ada yang ngatur yaitu ALLAH SWT. Ya lumayan juga sekedar buat nambah-nambah penghasilan, yang terpenting bagaimana caranya supaya bisa menarik banyak internet visitor untuk bisa melihat blog saya Numismatika Indonesia. Supaya barang-barang yang saya tawarkan bisa banyak dilihat-lihat dan dikunjungi oleh visitor online dan dengan begitu kemungkinan barang laku terjual lebih tinggi yaitu dengan meningkatkan traffic ke Blog Numismatika Indonesia, salah satunya dengan yang saya lakukan sekarang ini di dummy blog Duniamaya007.

2 comments on “Numismatika Indonesia Malah Jualan Lighter

Leave a Reply

